Membangun Sumber Daya Manusia yang Kompeten dan Berintegritas

Institusi yang maju pasti didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten dan berintegritas. Institusi yang didukung oleh tenaga-tenaga kompeten merupakan modal awal untuk dipercaya oleh pembelinya/pengguna jasanya. Tahukah anda bahwa pembeli/pengguna jasa dapat ditingkatkan statusnya menjadi pelanggan apabila institusi kita dapat memberikan pelayanan yang baik. Hanya institusi yang didukung oleh sumber daya manusia kompeten dan berintegritas baiklah yang dapat menjadikan pelanggan menjadi relasi yang baik. Relasi yang baik adalah pihak-pihak yang secara tidak langsung telah menjadi bagian dari marketing kita.

Pentingnya Pengembangan SDM yang Berkeadilan

Institusi yang menyadari akan pentingnya kompetensi dan integritas sumber daya manusianya umumnya menerapkan pengembangan sumber daya manusia  yang berkeadilan dan berkesinambungan. Karena semua lini di dalam institusi adalah penting. Keadilan di dalam pengembangan sumber daya manusia akan mendorong terciptanya integritas yang lebih baik. Sedangkan pengembangan berkesinambungan bertujuan untuk selalu meningkatkan kemampuan serta mengikuti perkembangan, baik perkembangan teknologi maupun perkembangan budaya serta sosial.

About zinsari

Zinsari adalah seorang professional trainer di bidang keuangan mikro. Ia menciptakan materi-materi pelatihan yang praktis dan bermanfaat bagi perkembangan keuangan mikro. Zinsari juga seorang master asesor dalam bidang asesmen kompetensi kerja serta sebagai lead asesor yang bertugas melakukan asesmen terhadap calon asesor.
This entry was posted in sumber daya manusia and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s